Senin, 09 Juli 2012

MANFAAT INTERNET


Apa manfaat dari internet itu? Wow itu Banyak sekali manfaat luar biasa yang bisa kita dapatkan dari internet baik bagi dunia pendidikan, masyarakat, kebudayaan maupun dalam bidang ekonomi. Bahkan koneksi internet itu bukan hanya sekedar tekhnologi jaringan komputer saja tetapi melainkan sudah menjadi budaya bagi seluruh dunia.
Bagi dunia pendidikan kita bisa lihat manfaat yang luar biasa dari internet. Siswa sekarang bisa mencari berbagai ilmu yang tersaji di berbagai website. Jika mereka ingin tahu sesuatu, tinggal tanya di forum2. Belum lagi banyaknya website ilmu pengetahuan yang tersaji secara gratis
Untuk kebudayaan bisa kita lihat manfaat yang diberikan, ini mengubah bagaimana orang mempromosikan budaya. Kita bisa mempublikasikan kebudayaan daerah kita untuk bisa menjadi go internasional. Kita juga dapat melestarikan budaya dengan menulisnya di sebuah blog. Jadi bisa dibayangkan berapa banyak manfaat yang bisa diberikan internet untuk budaya di seluruh dunia ini.
Sedangkan untuk ekonomi, sekarang kita bisa lihat orang dulu harus bertatap muka untuk berjualan. Dengan internet anda bisa membuat menjual sesuatu tanpa harus bertatap muka dengan pembeli. Bahkan semenjak kemunculan facebook dan twitter, banyak orang sekarang mempromosikan produk mereka disana. Di indonesia kita mengenal kaskus jual beli, dimana sangat populer untuk jual beri berbagai barang.
Yang paling luar biasa manfaat untuk masyarakat adalah cara berkomunikasi. Surat sudah digantikan dengan email, telephon juga sudah bisa melaluui internet. Bahkan muncul cara berkomunikasi baru seperti chatting dsb. Kita bisa berkomunikasi dengan orang luar negeri yang tempatnya jauh dengan cepat dan harga yang murah.
Jadi manfaat yang diberikan internet untuk masyarakat begitu banyak sekali, namun dimana ada kegunaan pasti ada yang namanya kekurangan. Internet juga memiliki kekurangan seperti pornografi maupun penipuan online. Jadi tinggal bagaimana kita menggunakannya sebenarnya. Apakah kita akan memilih yang baik atau yang buruk.



Cr : http://risna-sweet.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar